Wasit Perempuan di Liga Spanyol Hentikan Laga Setelah Diminta Cuci Piring

Ia menghentikan pertandingan selama tiga menit begitu ada komentar dari suporter, agar sang wasit mencuci piring saja. Setelah suporter dengan komentar sexist tersebut diusir, laga kembali dilanjutkan olehMarta.
Minggu (4/9) lalu terjadi pertarungan antara UE Valls vs Cambrils Unio di Segona Catalana. Kompetisi regional di Catalan ini setara dengan divisi enam Liga Spanyol. Butuh promosi hingga lima tingkat untuk klub-klub di kompetisi tersebut bertarung di divisi teratas Liga Spanyol, Primera Division atau sekarang dikenal sebagai Liga Santander.
Pertarungan UE Valls kontra Cambrills Unio ini unik karena dipimpin oleh wasit Marta Galego. Namun laga yang seharusnya seru itu, ternoda oleh tindakan member klub UE Valls yang di tengah pertandingan mengomentari keputusan wasit Marta. Ia berkata, lebih baik sang wasit pulang saja untuk mencuci piring di rumah.

Wasit Marta langsung menghentikan pertandingan. Ia kemudian meminta agar pihak keamanan segera mengeluarkan sang member UE Valls tersebut dari tribun penonton. Butuh waktu tiga menit untuk menendang pria tersebut, sebelum wasit Marta kemudian melanjutkan laga.
Bukan cuma komentar sexist itu saja yang dicatat wasit Marta dalam laporan pertandingan. Ia juga menuliskan, fans lain bertepuk tangan atas keputusan beraninya tersebut. Nantinya, laporan pertandingan wasit Marta tersebut akan dijadikan bahan evaluasi oleh federasi sepakbola Catalan (FCF).
FCF sendiri, dikutip oleh Marca, punya aturan hukuman yang ketat untuk siapa pun yang menggunakan bahasa menghina di seluruh stadion di wilayah otonom Spanyol tersebut. Dan Marta Galego sudah menunjukkan bagaimana hukuman itu diterapkan.

coachpursesoutlets.com judi online domino Sumber: Sidomi