Timnas U-16 Siap Hadapi Vietnam

berita bola Tim nasional U-16 siap meladeni Vietnam dalam pertandingan kedua turnamen invitasi Tien Phong Plastic Cup 2017 digelar di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Jumat, pukul 16.00 waktu setempat.

“Kami siap untuk aspek taktik dan mental,” ujar pelatih tim nasional U-16 Fakhri Husaini dikutip dari keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Jumat (16/6).

Fakhri mengungkapkan, secara taktik, timnas U-16 bersiaga meladeni taktik menekan Vietnam dengan melakukan penguasaan bola yang cerdas.

Selain itu, Fakhri juga meminta anak-anak asuhnya agar bisa memaksimalkan setiap kesempatan bola mati seperti tendangan bebas dan tendangan sudut.

berita bola Sementara terkait mental, timnas sudah diwanti-wanti untuk dapat menghadapi provokasi pemain Vietnam dan penonton pendukung tuan rumah.

“Secara umum kami sudah sangat siap menghadapi Vietnam,” kata Fakhri.

Timnas U-16 Indonesia sendiri sukses menaklukkan Myanmar dengan skor 4-1 pada laga perdana Tien Phong Plastic Cup 2017 berjat gol-gol dari Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta, Andre Oktaviansyah dan Hamsah Lestaluhu.

Jika berhasil menaklukkan Vietnam, peluang Indonesia menjuarai turnamen invitasi yang diikuti empat negara itu, termasuk Taiwan, terbuka lebar.

Timnas U-16 Indonesia sendiri, yang para pemainnya berusia maksimal 15 tahun atau paling tua kelahiran 2002, disiapkan untuk berlaga di Kejuaraan AFF U-15 di Thailand, 9-2 Juli 2017, di mana Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Selain AFF, timnas U-16 juga akan bertanding di kualifikasi menuju Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017. Di kompetisi itu, anak-anak asuh Fakhri Husaini menghuni Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara dan Thailand sebagai tuan rumah. berita bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *