Tanpa Diego Simeone, Atletico Madrid Cuma Klub Papan Tengah Liga Spanyol

Demikian yang diklaim oleh Ottmar Hitzfeld, mantan pelatih Bayern Munchen. Hitzfeld yakin, sosok El Cholo berperanan penting mengangkat derajat Rojiblancos dalam empat tahun terakhir, sehingga tim ini mampu bersaing dengan jajaran tim elite dunia, termasuk Barcelona dan Real Madrid di liga domestik.
Pencapaian Atletico Madrid dalam empat tahun terakhir memang luar biasa. Dimulai dari juara Liga Europa 2012, ATM melanjutkannya dengan menjadi kampiun Liga Spanyol musim 2013/2014. Padahal, di kompetisi mereka, ada dua dewa abadi, Real Madrid dan Barcelona. Tidak berhenti sampai di sana, Atletico mengulang sejarah Valencia, mampu menembus dua final Liga Champions. Sial, sama seperti Los Che pula, ATM gagal menang. Mereka selalu kalah dari Real Madrid pada 2014 dan 2016.
Jika melihat skuat yang dimiliki Atletico Madrid, tim ini kalah mentereng dari tim elite Eropa asal Liga Italia atau Liga Inggris, sebutkanlah Juventus, Manchester United, atau Manchester City. Namun justru dengan materi seperti itu, Diego Simeone membuat ATM menjadi tank tempur yang siap membawa korban manapun. Terakhir, Bayern Munchen dikerjai tim ini 1-0 di matchday kedua Liga Champions pada Kamis (29/9).

Ottmar Hitzfeld secar khusus memuji kepemimpinan Diego Simeone di Atletico Madrid, yang disebutnya sebagai kunci kebangkitan Rojiblancos. Dikutip dari AS, Hitzfeld menyebutkan, Simeone adalah pimpinan dan Atletico melakukan hal luar biasa di bawah komandonya.
Tanpa Simeone, Atletico tidak akan masuk ke empat besar Liga Spanyol.
Ucapan tersebut bisa jadi benar jika melihat bintang-bintang yang dimiliki Valencia, salah satu tim yang dianggap sejajar dengan ATM. Selain itu masih ada Athletic Bilbao, klub terkuat dari wilayah Basque. Juga Villarreal, yang sejak promosi langsung kembali ke posisi terhormat.

coachpursesoutlets.com prediksi jitu Sumber: Sidomi