Statistik Dua Pelatih Jelang Laga Arsenal vs MU

Apa prestasi Arsenal saat melawan Manchester United di Premier League? Bagaimana Jose Mourinho dan Arsene Wenger meracik kedua klub saat ini untuk memenangkan titel Premier League?
Martin Tyler, pengamat bola untuk Sky Sports memberikan gambaran tentang dua klub dan dua pelatih yang akan bertemu Sabtu (19/11) di Old Trafford.
Tyler mengatakan, sebelum fokus membahas kedua tim yang akan bertemu, dia ingin membahas dua pertandingan Timnas Inggris di Wembley pekan ini.
Ada yang menarik dari pertandingan pekan ini karena tiga gol yang dicetak Inggris saat melawan Skotlandia semua berasal dari sundulan.
Ini untuk pertama kali di abad ini semua gol yang diciptakan timnas Inggris dalam satu pertandingan datang dari sundulan kepala pemain.
Sebelumnya ada 14 kejadian di Premier League soal gol hasil sundulan. Crystal Palace melawan West Ham pada Februari 2015, dimana mereka menang 3-0 dan dua gol dicipta berasal dari sundulan kepala Glenn Murray dan Scott Dann.
Musuh TerbaikKembali ke pertemuan Arsenal vs Manchester United. Menurut data, Arsene Wenger tidak pernah merasakan kemenangan sedikit pun di Premier League saat melawan Jose Mourinho.
Kedua manajer itu sudah pernah bertemu dalam 11 pertandingan, ketika Mourinho masih menjadi pelatih Chelsea. Pelatih asal Portugal itu memenangkan lima pertandingan dan imbang enam kali.
Tapi Wenger pernah satu kali menang melawan Mourinho yakni di pertandingan Community Shield pada Agustus 2015.
Jika dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson , dalam 15 kali pertandingan di Premier League, Wenger tidak pernah menang satu pun.
Mourinho bukanlah pelatih urutan kedua yang pernah menaklukkan Wenger. Mark Hughes pernah menang enam kali melawan pelatih asal Prancis itu.
Rafael Benitez, Sam Allardyce, Harry Redknapp, David Moyes, dan and Gerard Houllier hanya bisa memenangkan empat pertandingan saat melawan tim asuhan Wenger.
Sejak Premier League dimulai tahun 1992/19913, kata Martin Tyler, Arsenal hanya menang tiga dari 24 pertandingan atau rata-rata 0,63 poin per pertandingan .
Sementara itu, Mourinho memulai debutnya di Inggris pada tahun 2004/2005. Dia terus menekan Arsenal dan sejak saat itu Wenger tidak pernah lagi mengecap gelar Premier League.
Sementara Mourinho tiga kali memenangkan trofi Premier League, dengan rata-rata kemenangan 65 persen, sementara Wenger sekitar 56,7 persen.

Gusti Lesek/JAS
Sky Sports

coachpursesoutlets.com judi online domino Sumber: BeritaSatu