Menteri Pendidikan Italia Tegur Kiper AC Milan

liputan6 Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma kena tegur oleh Menteri Pendidikan Italia, Valeria Fedeli. Itu lantaran dia mangkir dari ujian kelulusan sekolah.

Diketahui, Donnarumma sekarang masih bersekolah di Institut Akuntansi Leonardo da Vinci. Dia sudah mencapai tahap akhir dan tinggal mengikuti ujian.

Karena tampil membela Timnas Italia di Piala Eropa U-21 beberapa waktu lalu, kiper AC Milan itu mendapat kelonggaran untuk mengikuti ujian susulan. Namun, setelah kembali dari turnamen itu, bukan langsung menyelesaikan urusan sekolah, kiper 18 tahun tersebut malah memilih pergi berlibur. liputan6

Sontak hal tersebut membuat otoritas pendidikan di Italia meradang. “Alasannya absen karena tampil di Piala Eropa bisa kami terima, tapi setelah itu dia malah berlibur,” kecam ketua Komisi ujian, Profesor Elda Frojo .

Bahkan tindakan Donnarumma sampai memancing perhatian sekelas menteri. Fedeli menduga, dengan gaji melimpah, penjaga gawang AC Milan itu mungkin menganggap pendidikan bukan hal penting lagi.

“Dia kurang bertanggung jawab. Dia publik figur yang seharusnya menjadi contoh banyak remaja. Saya berharap dia mengikuti ujian tahun depan agar lulus,” katanya.

“Tunjukkan bahwa Anda seperti para juara lainnya. Anda kini berada di tahap akhir pendidikan. Jadi jangan menyerah untuk ikut ujian tahun depan,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *