Mengenal Riman, Bodyguard Michael Essien di Persib

– Sejak bergabungnya Michael Essien dan Carlton Cole, pemandangan mes Persib Bandung, di Jalan Ahmad Yani sedikit berbeda. Beberapa pria berbadan tegap terlihat di antara para pemain.
Mereka bertugas mengamankan pemain dari serbuan para bobotoh saat di mess menuju tempat latihan dan dari tempat latihan menuju mes.
Salah seorang bodyguard yang bertugas mengamankan Essien yaitu Dahriman (47). Mantan atlet binaraga itu mengaku mendapatkan mandat dari Manajer Persib Umuh Muchtar untuk mengawal pemain Persib. Sebagai seorang bobotoh, Riman, sapaan akrabnya bangga mendapatkan tugas tersebut.
“Saya bangga bisa mengawal pemain Persib termasuk bintang Eropa. Sekarang saya memang ditugaskan untuk mengawal agar pemain bisa nyaman berlatih,” katanya seperti dilaporkan Galamedianews.
Pada hari pertama mengawal dan mengamankan latihan, Riman tak memiliki hambatan apapun. Sejauh ini, para bobotoh sadar dan tidak terlalu memaksakan berfoto bersama pemain.
“Alhamdulillah, kesadaran tinggi dari bobotoh. Apalagi, Essien juga terlihat dan merasa nyaman. Tak harus mengamankan berlebihan,” ujarnya.
Dalam mengamankan para pemain, Riman tak hanya bermodalkan perawakannya yang besar tapi ia juga memiliki keahlian dalam ilmu bela diri.
“Saya punya dasar karate dan sejak SMA sudah sabuk cokelat,” ucap Riman.***

coachpursesoutlets.com prediksi jitu Sumber: Pikiran Rakyat