Luis Milla Ingin Menularkan Filosofi Sepak Bola yang Baik

com, Tangerang: Pelatih Tim Nasional Indonesia Luis Milla yakin dengan peningkatan permainan sepak bola nasional ke depan nanti. Asalkan semua komponen sepak bola memiliki filosofi yang sama. Hal itu dikatakan pelatih berpaspor asal Spanyol di acara bertajuk A Night with Manager di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Jumat 31 Maret 2017 malam.Hal mendasar yang saat ini ingin diterapkan Luis Milla adalah soal kedisiplinan lebih dahulu. Dengan disiplin, lanjutnya, filosofi bermain sepak bola diiringi raihan prestasi akan mudah diwujudkan. Pria yang semasa bermain pernah berkostum Barcelona dan Real Madrid di era 1990-an itu, ingin menularkan ilmunya untuk sepak bola Tanah Air..

Di depan undangan, yakni perwakilan dari media, Milla pun bercerita saat dirinya menjadi pemain. Milla memang pernah dilatih maestro-maestro sepak bola, mulai dari Johan Cruyff, Fabio Capello, hingga Claudio Ranieri. Meski saat itu Timnas Spanyol belum berprestasi, namun pengenalan filosofi sepak bola yang diajarkan para maestro ditularkannya saat dirinya membesut Timnas U-19 Spanyol. Hasilnya, sejumlah pemain muda Spanyol berhasil mempertahankan gelar Piala Eropa di tahun 2012.

Baca juga: Dua Bintang Persib Mengeluh Latihan di Lapangan Sintetis

Luis Milla juga ingin mengingatkan pentingnya pemain panutan, yang bisa dijadikan rules model. Di Spanyol, terang Milla, terutama di Barcelona, hampir semua pemain muda begitu menghormati Carlos Puyol atau Xavi Hernandez. Atau kalau di Timnas Spanyol ada juga nama Iker Casillas.Bukti sahihnya, semua pemain Spanyol bisa bersatu dan meraih gelar Piala Eropa (2008, 2012) dan gelar prestisius Piala Dunia 2010. Sepertinya Milla ingin mengatakan, meski persaingan Madrid dan Barcelona di La Liga begitu sengit, bahkan berbau politis, namun semuanya menjadi lebur manakala harus membela Timnas.

Ya, di malam keakraban itu, Milla ingin semua pemangku kepentingan sepak bola di Tanah Air memiliki filosofi yang sama dalam memajukan sepak bola nasional. Apalagi Milla ditargetkan membawa Timnas meraih medali emas di SEA Games 2017 Malayisa dan empat besar di Asian Games 2018 Indonesia.Hajat dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu memang sangat diapresiasi Milla. Menurut Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, acara ‘ngopi bareng’ dengan rekan-rekan media nantinya menjadi agenda rutin Luis Milla.Video: Barcelona Kecam Sanksi FIFA untuk Messi (RIZ)

coachpursesoutlets.com prediksi jitu Sumber: MetroTVNews