Lionel Messi Samai Rekor Gabriel Batistuta Jadi Top Skor Argentina

Sebuah gol yang dibukukan oleh Si Nomor 10 dalam laga kontra Venezuela, sudah cukup untuk membuatnya sejajar dengan Batigol. Dua penyerang maut berbeda zaman ini sama-sama mengemas 54 gol untuk Albiceleste.
Tidak ada yang menyangka jika rekor yang dipegang oleh Gabriel Batistuta bakal pecah. Terutama ketika salah satu striker terhebat di era 1990-an ini membukukan gol terakhirnya untuk timnas Argentina di Piala Dunia 2002. Total, Batigol membukukan 54 gol dalam 78 pertandingan. Artinya, ia rata-rata mencetak 0,701 gol.
Namun pada akhirnya akan selalu ada sang pemecah rekor. Dan sosok itu tidak lain adalah Lionel Messi. Gol cantik ke gawang Venezuela membuat Messi kini mengukir 54 gol dalam 111 penampilan. Tentu saja persentase mencetak gol Messi kalah dari Batistuta.
Tapi, melihat bagaimana Argentina melaju ke semifinal Copa America Centenario, dan usia Messi yang masih 29 tahun, cuma tinggal menunggu waktu hingga ia menyalip catatan Batistuta.

Khusus di Copa America Centenario, Lionel Messi adalah pemimpin Argentina. Bukan cuma karena ban kapten yang melingkar di lengannya, tetapi juga karena ia mengemas empat gol, terbanyak di antara punggawa Albiceleste yang bertempur di turnamen musim panas ini.
Bagi Messi sendiri, rekor pencetak gol terbanyak Argentina memang mengesankan. Namun La Pulga juga menyiratkan, catatan itu kalah penting dibandingkan peluang merebut gelar internasional pertama bersama timnas senior Argentina.
Dikutip dari CNN Indonesia, Messi menuturkan, Saya sangat senang bisa menyamai rekor Batistuta. Tapi saat ini pikiran saya terfokus pada upaya mengangkat trofi Copa America. Kami saat ini berada di jalur yang benar, kami terus bertumbuh, dan kami harus terus menempuh jalan yang sama.
Secara berurutan daftar 10 pencetak gol terbanyak Argentina adalah sebagai berikut
Gabriel Batistuta Lionel Messi (54 gol)
Hernan Crespo (35 gol)
Diego Maradona (34 gol)
Sergio Aguero (33 gol)
Gonzalo Higuain (28 gol)
Luis Artime (24 gol)
Daniel Passarella (23 gol)
Leopoldo Luque Jose Sanfilippo (22 gol)

coachpursesoutlets.com judi online domino Sumber: Sidomi