Keren, Feyenoord Jadi yang Pertama Gunakan Teknologi Virtual dalam Siaran Pertandingan

Laga tuan rumah Feyenoord Rotterdam melawan PSV Eindhoven di Liga Belanda tercatat dalam sejarah sebagai laga pertama yang menyiarkan laga secara virtual.
Dalam pertandingan yang digelar di Stadion De Kuip itu, Minggu (26/2/2017), pihak televisi menyiarkan pertandingan itu menerapkan teknologi terkini.
Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman resmi Feyenoord bekerja sama FOX Sports selaku penyiar laga tersebut menggunakan kamera virtual di berbagai sudut stadion.
Imbas penggunaan kamera tersebut membuat penonton dari televisi bisa memilih sendiri sudut area yang diinginkannya untuk disaksikan.
Jika biasanya penonton televisi hanya menyaksikan satu sisi yang disiarkan, dengan penerapan teknologi tersebut mereka bisa bebas menentukan angel yang diinginkan.
Untuk bisa menikmati layanan tersebut, penonton bisa mengakses laman resmi Feyenoord ataupun aplikasi resmi klub yang tersedia di perangkat berbasis Android ataupun iOS
“Pertandingan sepak bola untuk pertama kalinya disiarkan secara virtual. Feyenoord vs PSV saat ini sedang disiarkan secara langsung,” tulis SquawkaNews.
Teknologi itu dikenal sebagai Virtual Reality (VR) yang sedang booming akhir-akhir ini.
Teknologi VR memungkinkan seseorang untuk melihat foto ataupun video secara 360 derajat sehingga bisa melihat sebuah gambar atau video secara lebih luas.
Perkembangan teknologi terkini itu kemudian merambah ke pertandingan sepak bola seperti yang diterapkan oleh Feyenoord untuk pertama kalinya di laga kandang melawan PSV ini.

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: TribunNews