Jadwal Liga Jerman 2017: Prediksi Schalke 04 vs Borussia Dortmund, Derby Ruhr!

30 WIB. Harus bertarung dalam Derby Ruhr, laga ini menjadi kunci bagi tuan rumah untuk kembali merangkak ke zona Eropa. Sebaliknya, tim tamu mengintip celah untuk menyerobot peringkat kedua klasemen Bundesliga dari tangan RB Leipzig.
Borussia Dortmund yang sempat inkonsisten di putaran pertama Liga Jerman, sudah mulai stabil meraup tiga poin. Dalam lima partai terakhir, tim ini menang empat kali. Hanya Bayern Munchen yang punya rekor yang lebih baik. Berkat rentetan kemenangan itu, BVB kini hanya berbeda tiga poin dari Leipzig, tim promosi yang sedang jeblok.
Menjelang derby ini Dortmund masih kehilangan tiga pilar utama: Mario Gotze, Marco Reus, dan Sebastian Rode. Namun pasukan Thomas Tuchel mengembangkan formasi unik 3-6-1 untuk mengakomodasi kekuatan penghancur di lini serang mereka. Pembicaraan bukan hanya soal Pierre Emerick Aubameyang, sang penyerang yang sudah mengoleksi 23 gol musim ini.
Shinji Kagawa, Ousmane Dembele, dan Raphael Guerreiro berpotensi mengancam pertahanan tuan rumah. Akan halnya Schalke, kehilangan beberapa kunci seperti Baba Rahman, Atsuto Uchida, Brel Embolo, hingga Dennis Aogo. Namun tim berjuluk The Royal Blues ini semakin meningkat, dengan dua kemenangan beruntun dalam dua spieltag terakhir.

Opsi serangan Schalke juga banyak, dengan adanya Franco di Santo dan Klaas-Jan Huntelaar di bangku cadangan yang sewaktu-waktu bisa menolong tim. Sebagai catatan, meskipun Dortmund lebih apik dalam rekor pertemuan terakhir dengan Schalke: dua kemenangan dan dua imbang dari lima persuaan, dalam dua partai terakhir di Veltins-Arena, tuan rumah tak terkalahkan. Ini ancaman serius untuk BVB.
Belum lagi saat ini Schalke dengan 33 poin, hanya punya satu cara untuk meraih peringkat enam yang berbeda empat poin dari mereka, yaitu selalu menang sembari berharap keajaiban dalam sembilan spieltag terakhir. Jadi, bisa saja Dortmund yang kali ini harus tumbang dalam derby.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Schalke 04 (4-2-3-1): Fhrmann Kehrer, Hwedes, Nastasic, Kolasinac Geis, Bentaleb Schpf, Goretzka, D. Caligiuri G. Burgstaller
Borussia Dortmund (3-6-1): Brki Piszczek, Sokratis, Schmelzer Weigl, Castro Durm, Guerreiro Kagawa, Dembel Aubameyang
HEAD TO HEAD
29.10.2016 Dortmund vs Schalke 0-0
10.04.2016 Schalke vs Dortmund 2-2
08.11.2015 Dortmund vs Schalke 3-2
28.02.2015 Dortmund vs Schalke 3-0
27.09.2014 Schalke vs Dortmund 2-1
PREDIKSI SIDOMI: 50-50

coachpursesoutlets.com judi online domino Sumber: Sidomi