Indonesia Kalahkan Spanyol di Final Liga Champion 2016, Ini Buktinya!

Tentu saja ini bukan kisah fiktif, tetapi benar-benar terjadi. Namun, dalam konteks ketertarikan terhadap final kompetisi Eropa yang mempertemukan Real Madrid vs Atletico pada 29 Mei lalu. Ada 1,9 juta akun facebook dari Indonesia yang memperbincangkan panasnya duel tersebut.
Dikutip dari Marca, baru-baru ini facebook merilis data tentang negara yang paling meriah dalam memperbincangkan final Liga Champions 2016. Tercatat total ada 27 juta orang di seluruh dunia, yang menciptakan 74 juta interaksi di Facebook seputar peristiwa kala Real Madrid menjungkalkan Atletico via drama adu penalti.
Uniknya, para pengguna facebook di Spanyol tergolong lumayan sepi. Spanyol tidak masuk dalam tiga negara dengan pengguna Facebook terbanyak yang mengupas Liga Champions. Hanya ada 1,4 juta orang di negeri matador yang melakukan 3,5 juta interaksi sepanjang final tersebut.
Spanyol kalah dari Brazil yang memiliki 2,9 juta akun facebook yang memperbincangkan final Liga Champions, dengan 6,8 juta interaksi. Brazil adalah negara di urutan pertama. Mereka disusul oleh Meksiko di urutan kedua dengan 2,7 juta pengguna facebook. Namun, urusan interaksi, Meksiko lebih dahsyat dengan 7,5 juta interaksi.
Sementara itu negara kita tercinta, Indonesia, memiliki 1,9 juta pengguna facebook yang melakukan 5,3 juta interaksi. Indonesia ada di urutan ketiga di bawah Brazil dan Meksiko, serta berada tepat di atas Spanyol.
Facebook juga mengungkap momen yang paling banyak dibicarakan dalam final Liga Champions lalu, yaitu:
1. Eksekusi Cristiano Ronaldo dalam drama adu penalti yang memberikan gelar Undecima untuk Real Madrid.
2. Gol Sergio Ramos di babak pertama
3. Kick off pertandingan final Liga Champions
4. Gol penyama kedudukan Yannick Ferreira Carrasco
5. Akhir babak perpanjangan waktu menuju drama adu penalti

coachpursesoutlets.com prediksi jitu Sumber: Sidomi