Hasil Pra Piala Dunia 2018 Zona Asia: Jepang vs Irak 2-1, Berkat Gol Injury Time

Sempat ditahan sama kuat oleh sang tamu ketika bermain di Saitama Stadium pada Jumat (6/10), Samurai Biru berhasil memetik tiga poin berkat gol Hotaru Yamaguchi di menit leima injury time. Kemenangan ini penting bagi Jepang yang terus merangkak naik di klasemen kualifikasi Piala Dunia Grup B.
Setelah kekalahan mengejutkan dari Uni Emirat Arab di partai pembuka, Jepang memang tidak bisa tidak, harus menyapu rentetan kemenangan. Pasalnya, di grup yang sama, juga bercokol dua tim kuat lain, Arab Saudi dan Australia. Namun pekerjaan tidak dengan mudah diselesaikan Samurai Biru. Mereka sempat terguncang oleh tandukan Saad Abdulamir yang mencium tiang di menit ketiga.
Jepang tidak semudah itu dijatuhkan. Mereka mulai bangkit, terutama berkat permainan mengilap gelandang Sevilla, Hiroshi Kiyotake. Tembakannya sempat membuat kiper Mohammed Hameed kepayahan di menit 11. Kemudian, Kiyotake juga menjadi ikon penting bagi tuan rumah sehingga Genki Haraguchi bisa membuat tuan rumah memimpin selang 15 menit. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Irak yang sebelumnya sudah dilanda dua kekalahan, mencari gol. Setelah seperempat jam awal babak kedua yang penuh kebisuan, tim tamu mendapatkan yang mereka incar. Menit 60, berawal dari tendangan bebas Ahmed Yasin, Saad Abdulamir akhirnya bisa juga membobol gawang Jepang dengan tandukannya. Gol itu membuat Jepang terluka. Mereka tampak bakal membuang poin lagi hingga mendapatkan tendangan bebas di menit kelima dari enam menit injury time.
Saat itulah Kiyotake mengirim bola yang kemudian diselesaikan pemain pengganti Hotaru Yamaguchi. Bola masuk, Irak tak bisa berbuat lagi untuk menghindarkan kekalahan ketiga beruntun sepanjang kualifikasi. Sebaliknya, Jepang kini memiliki enam poin dari tiga pertandingan. Meski belum terlalu meyakinkan, pasukan Valid Halihodzic tampaknya termasuk dalam empat tim yang bakal memesan tiket ke Rusia.
Gol: Genki Haraguchi 26, Hotaru Yamaguchi 90 5/ Saad Abdulamir 60

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: Sidomi