Hasil Pra Piala Dunia 2018: Australia vs Jepang 1-1, Samurai Biru Curi Poin Vital

Sempat unggul oleh gol Genki Haraguchi, Samurai Biru harus berbagi angka dengan tuan rumah setelah penalti Mile Jedinak. Namun, satu poin ini membuat Jepang mencuri poin vital yang membawa mereka terus berpacu menuju Rusia.
Tampil di Melbourne pada Selasa (11/10/2016), Australia mempertahankan rekor mereka yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun. Namun, cara mereka bertarung dengan salah satu lawan terkuat di Grup B ini bisa jadi mengecewakan. Tuan rumah tampak ompong di lini depan, dan seharusnya bisa memetik tiga poin.
Pertandingan baru berjalan lima menit, gawang Australia sudah bergetar. Blunder Trent Sainsbury menyebabkan Keisuke Honda mendorong bola ke jalur Genki Haraguchi. Dengan tenang ia membawa Jepang memimpin. Sejak saat itu, Austraia berusaha lebih dominan. Namun penguasaan bola yang banyak itu, tidak membuat tuan rumah memiliki banyak peluang.
Satu-satunya kesempatan emas didapatkan dari tendangan bebas Mile Jedinak yang dibendung oleh Shusaku Nishikawa. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Tetapi hanya sebatas itu pula Jepang bisa unggul.

Menit 51, Genki Haraguchi yang awalnya jadi pahlawan berubah sebagai pesakitan ketika ia menjatuhkan Tomi Juric di kotak terlarang. Penalti yang diambil oleh Mile Jedinak sukses menyamakan kedudukan. Dalam skor 1-1 itulah Australia memiliki kesempatan untuk mengirim tim tamu pulang tanpa angka.
Tapi masuknya Robbie Kruse, Tim Cahill, dan Mathew Leckie tidak berpengaruh untuk ketajaman Australia. Dominasi sampai 67 persen,tidak berguna. Hanya tujuh tembakan yang bisa ditebarkan, dan lima di antaranya tidak menemui sasaran.
Sampai akhir tuan rumah tetap tumpul. Sementara Jepang, yang sempat memiliki peluang via tandukan Shinji Kagawa, mengamankan satu poin yang bisa jadi kunci mereka untuk lolos langsung ke Rusia, meski saat ini masih tertinggal dari Australia.
Gol: Mile Jedinak 52 penalti/ Genki Haraguchi 5

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: Sidomi