Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Malaga vs Barcelona 1-2, Aksi Lionel Messi

Sempat unggul via Munir El Haddadi lantas dibalas oleh Juanpi, kemenangan tim tamu dalam skor Barca vs Malaga ditentukan oleh gol tendangan voli Lionel Messi. Pasukan Luis Enrique menyerobot puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Atletico Madrid, meski mungkin hanya 24 jam.
Misi di La Rosaleda pada Sabtu (23/1) berjalan mulus bagi Barcelona meski Trio MSN tidak lengkap. Neymar masih cedera sehingga diistirahatkan. Munir El Haddadi yang menggantikannya tidak butuh waktu banyak. Belum juga dua menit, bintang masa depan Barca ini mencetak gol keduanya dalam dua laga terakhir.

Luis Suarez yang lolos dari pemain belakang lawan, bergerak bebas di kotak penalti Malaga. El Pistolero mengirim umpan ke tengah gawang Carlos Kameni yang sudah mati langkah. Munir mengambil penempatan yang baik, sehingga tinggal mendorong bola masuk gawang kosong. 0-1, siapa sangka gol ini justru membakar amarah Malaga.
Tuan rumah menggempur mati-matian lini belakang Barcelona. Peluang emas datang di menit 14, ketika Gonzalo Castro memanfaatkan bola liar di keriuhan pasca tendangan sudut. Tapi Claudio Bravo mampu bereaksi ampuh. Sepuluh menit berselang, Malaga meminta penalti ketika Javier Mascherano sukses merebut bola dari penyerang Charles.

Setelah lini tengah Barca digempur habis-habisan, Mascherano melakukan blunder di menit 32. Umpannya justru mengenai pemain Malaga. Pergerakan cepat tuan rumah memasuki kotak penalti tidak bisa dihadang Barcelona. Charles mengumpan, dan ada Juanpi yang merobek gawang Bravo berkat bantuan bola yang berbelok oleh Mascherano.
Luis Enrique yang menyadari lini tengah timnya lemah, memasukkan Ivan Rakitic di menit 56. Barcelona tak biasa, tetapi menggunakan formasi 4-4-2. Malaga terus berupaya mengimbangi Barca, tapi kemudian Lionel Messi menunjukkan sihirnya. Tidak terlalu menonjol hari ini, La Pulga menyambut umpan Adriano dengan tembakan voli sambil menjatuhkan diri. Gawang Kameni robek lagi.

Malaga tidak bisa membalas hingga akhir. Kesempatan ada di tangan mereka, tetapi selalu sial. Barcelona lolos dari maut di La Rosalda, dan sementara memimpin satu angka di atas Atletico Madrid yang akan bertempur kontra Sevilla pada Minggu malam.
Malaga (4-4-2): Kameni; Rosales, Angeleri, Weligton (Duda 83), Torres; Juanpi, Recio, Camacho, Castro; Charles, Cop (Santa Cruz 80)
Barcelona (4-3-3): Bravo; Vidal, Mascherano, Vermaelen (Mathieu 46), Adriano (Sergi Roberto 73); Turan, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Munir (Rakitic 56)
Gol: Juanpi 32/ Munir El Haddadi 2, Lionel Messi 51

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: Sidomi