Hasil Liga Spanyol 2017: Villarreal vs Valencia 0-2, Kelelawar Hancurkan Kapal Selam!

Adalah gol Carlos Soler dan Santi Mina yang memastikan keajaiban datang di Estadio de la Ceramica pada Minggu (22/1). Skor Valencia vs Villarreal tidak hanya memastikan Sang Kelelawar menghancurkan Kapal Selam Kuning. Tetapi juga membuat Los Che semakin mantap menjauhi zona degradasi.
Villarreal masih harus menunggu kemenangan perdana mereka di tahun 2017; dan selama itu, mereka harus menjadi korban para lawan. Termasuk Valencia yang sejatinya berkutat tipis di atas zona merah. Tim tamu yang diasuh oleh Voro, sejak awal tampil kompak dengan formasi super ofensif 4-3-3. Munir El Haddadi ditriokan dengan Nani dan Santi Mina.

Los Che berhati-hati di awal permainan. Begitu pula dengan Villarreal yang tidak mau mengulang kesalahan terdahulu. Memang dari menit ke menit, terlihat tuan rumah yang berusaha menggenggam arus permainan. Namun mereka tidak cukup mampu untuk sekadar menggedor pertahanan Valencia. Kecelakaan pun terjadi pada menit 35.
Ketika itu, Nani melakukan pergerakan apik di sisi kiri yang dilanjutkan dengan tembakan Carlos Soler, berbuah gol. Penampilan prima dari Soler yang merasakan nikmatnya mengisi starting XI Valencia untuk pertamakali. Dalam skor demikian, Villarreal melakukan blunder lagi tiga menit sebelum turun minum.

Santi Mina sukses mencuri bola dari kekacauan Sergio Asenjo, dan membobol gawang Villarreal untuk membuat Valencia unggul masif sebelum babak kedua dimulai. Pukulan telak untuk tuan rumah ini tidak bisa diapa-apakan lagi. Valencia lebih apik di sisa pertandingan. Fran Escriba berusaha mengubah situasi dengan masuknya Samu Castillejo kala laga berlangsung satu jam.
Villarreal terus mengejar dan mengejar, tetapi gol tidak kunjung tercipta. Hingga akhir, skor tetap 0-2. Alhasil, kini Kapal Selam Kuning terpaku di peringkat enam, tak bisa menyentuh zona Liga Champions. Smeentara Valencia melesat mantap ke peringkat 15, tujuh angka dari zona degradasi.
Villarreal: Asenjo, Mario, lvaro, Vctor Ruiz, Jaume Costa, Bruno, Manu Trigueros, Jonathan dos Santos (Santos Borr 83), Soriano (Samu Castillejo 60), Sansone, Pato.
Valencia: Diego Alves, Joao Cancelo, Garay, Mangala, Gay, Enzo Prez, Parejo, Carlos Soler (Mario Surez 78), Munir (Montoya 87), Santi Mina (Zaza 81), Nani.
Gol: Carlos Soler 35, Santi Mina 42

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: Sidomi