Hasil Liga Jerman Tadi Malam: RB Leipzig vs Hertha Berlin 2-0, Kembali ke Puncak

Gol Timo Werner dan Willi Orban membantu kebangkitan tuan rumah yang bermain di Red Bull Arena pada Sabtu (17/12/2016). Berkat tiga poin di kandang sendiri pada spieltag 15, Leipzig sementara berada di puncak klasemen Bundesliga, tiga angka di atas Bayern Munchen.
Skor Leipzig vs Hertha menunjukkan jika pasukan Ralph Hasenhuttl punya ramuan mujarab untuk kembali menyantap tiga angka. Sempat terpuruk setelah dibekap Ingolstadt 1-0 pekan lalu, RB Leipzig belum menunjukkan tanda-tanda bakal langsung rusak sebagai tim kejutan. Pasalnya, lawan yang dihadapi kali ini adalah Hertha Berlin, yang musim ini bisa melesat ke deretan tiga besar.

Turun dengan starting XI terbaik mereka, RB Leipzig menunjukkan cara mereka untuk terus dominan. Penguasaan bola tuan rumah lebih apik dibandingkan sang klub ibukota. Leipzig unggul lebih dari 57 persen. Tidak kalah penting, Hasenhuttl mengasah ketajaman timnya untuk menembak ke arah gawang. Perbedaan akan sangat mencolok untuk urusan ini.
Leipzig 13 kali mengirim ujian untuk Rune Jarstein, tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara, Hertha dengan 43 persen penguasaan bola hanya bisa melepaskan satu tembakan yang tidak berbahaya. Namun untuk mewujudkan gol dari dominasi mutlak itu tidaklah mudah. Leipzig baru bisa melakukannya lima menit sebelum turun minum.

Naby Keita mengirim umpan yang diambil oleh penyerang utama Timo Werner, yang bisa memenangi pertarungan dari bek penjaganya, lantas menjebol gawang Hertha. Momentum ada di tangan tuan rumah karena keunggulan dipertahankan sampai menjelang babak kedua. Dan ketika laga berjalan 62 menit, gol kedua hadir.
Kapten Willi Orban menggandakan kedudukan dengan tandukan menyambut kiriman Emil Forsberg. Herhta yang terpukul oleh gol ini tidak bisa kemana-mana lagi. Upaya Pal Dardai pelatih mereka memenyuntikkan Vladimir Darida dan Alexander Esswein percuma. Hertha menelan kekalahan kedua beruntun dalam dua laga terakhir Bundesliga, sementara Leipzig tertawa lebar.
Kini, tekanan datang kepada Bayern Munchen, yang baru bermain pada Minggu (18/12) malam. Seri atau kalah akan membawa Die Roten tetap di urutan kedua.
Gol: Timo Werner 49, Willi Orban 62

coachpursesoutlets.com prediksi jitu Sumber: Sidomi