Hasil Liga Europa Tadi Malam: Feyenoord vs MU 1-0, Setan Merah Keok Lagi!

Gol tunggal Tony Vilhena di Stadion Feijenoord Rotterdam pada Jumat (16/9) bukan cuma menjadi penentu skor Manchester United vs Feyenoord yang memastikan Setan Merah lunglai. Gol ini juga membuat pasukan Jose Mourinho menderita dua kekalahan beruntun pasca keok di Derby Manchester.
Sebelum laga di De Kuip, Mourinho menyebut timnya tidak ingin bertarung di Europa League, tetapi bakal serius mencari cara merebut trofi. Tapi The Special One yang menurunkan campuran pemain inti dan cadangan, tidak semudah itu merebut tiga poin di partai perdana kompetisi yang mereka remehkan. Bahkan di paruh pertama, penampilan tim ini sama sekali tidak menjanjikan.

Selain peluang Marcus Rashford dari bola panjang di menit 25, mestinya United sudah terhukum sejak awal. Permasalahannya, tuan rumah juga punya masalah dalam urusan ketajaman. Feyenoord tidak cukup ampuh menciptakan peluang dari penguasaan bola mereka. Kebekuan yang terus berlanjut kemudian memaksa Mourinho mengutus Zlatan Ibrahimovic, Memphis Depay, dan Ashley Young dari bangku cadangan di menit 63.
Semestinya hal itu membuat variasi lini depan Setan Merah lebih beragam. Namun semua serba salah bagi United, ketika Ibra cuma bisa menembak keluar target dan Depay seperti sudah tamat. Feyenoord yang mengendus darah di pertahanan United kemudian menikam mereka di menit krusial. Serangan kilat berbuntut pada bola untuk Nicolai Jorgensen. Sang pemain depan tampak offside, tapi tidak ada peluit dari wasit.

Jorgensen mengirimkan bola datar ke jantung pertahanan Manchester United, dan di sana ada Vilhena yang punya segala waktu untuk menaklukkan David De Gea. Gol di menit 79, tim tamu semakin kehabisan waktu untuk mengubah situasi. Tidak terelakkan lagi, Feyenoord sukses meraih kemenangan penting di Rotterdam.
Sebaliknya, United kini menderita dua kekalahan beruntun sejak tumbang dari Manchester City. Bukan awal yang menyenangkan untuk karier Jose Mourinho di Old Trafford.
Gol: Tony Vilhena 79
Feyenoord (4-3-3): Jones; Karsdorp (Nieuwkoop 90 1), Botteghin, Van Der Heijden, Kongolo; El Ahmadi, Kuyt, Vilhena; Berghuis (Basaikoglu 68), Jorgensen, Toornstra.
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Smalling, Bailly, Rojo; Herrera, Schneiderlin; Mata (Young 63), Pogba, Martial (Depay 63); Rashford (Ibrahimovic 63)

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: Sidomi