Hasil International Friendly Match 2016: Rumania vs Spanyol Tanpa Gol

Dalam laga hari Senin (28/3) dini hari, Vicente Del Bosque menurunkan tim lapis kedua La Roja termasuk memberi kesempatan untuk Sergi Roberto melakukan debut. Kiper veteran Iker Casillas tampil prima di laga ini bersama David Silva.
Setelah menahan imbang Italia 1-1, Spanyol mengeluarkan cita rasa lain kala bersua dengan Rumania. Hanya Gerard Pique yang bertahan dalam starting XI. Selebihnya, para pemain yang tidak tampil dalam line up kontra Azzurri. Del Bosque memilih trio Pedro, Nolito, dan Paco Alcacer di lini depan.

Jelas tujuan sang pelatih Spanyol adalah memberi kesempatan pada pemain baru untuk tampil impresif dalam seleksi menuju Euro 2016. Dan La Roja sudah menebar peluang yang harus dibendung oleh Ciprian Tatarusanu. Menit 10, Pique mengirim tandukan, sementara selang semenit giliran Pedro yang melakukan tes. Nolito tidak mau ketinggalan.
Tuan rumah Rumania tidak ingin tenggelam begitu saja. Mereka menciptakan hari sibuk untuk Iker Casillas. Sang penjaga gawang veteran di babak pertama harus menggagalkan kesempatan si nomor 10 Bogdan Stanciu di menit 28 dan 33. Namun hingga paruh pertama berakhir, skor 0-0 bertahan.

Paruh kedua, Vicente Del Bosque melakukan rotasi. Yang paling mencolok adalah perubahan di lini depan, ketika Isco masuk dan para gelandang lebih memiliki kekuatan menghadapi Rumania. Namun, justru peluang semakin terbatas di laga ini. Spanyol kemudian di ujung laga memainkan Alvaro Morata, Juan Mata, dan Aritz Aduriz.
Meskipun demikian, skor 0-0 seperti sudah menjadi takdir di laga ini. Penampilan apik David Silva selama 79 menit pun tidak cukup untuk menolong timnya. Hanya, anak-anak muda yang diangkut Del Bosque tampaknya juga siap meledak musim panas mendatang di Prancis.

Rumana: Tatarusanu, Sapunaru, Chiriches, Grigore, Filip, Pintilii (Ropotan 89), Hoban, Stanciu, Stancu (Andrei Ivan 67), Popa (Torme 61), Andone
Spanyol: Casillas, Mario Gaspar, Piqu (Nacho 50), Bartra, Jordi Alba, Sergi Roberto (Cesc 60), Koke, David Silva (Morata 79), Pedro (Mata 67), Nolito (Isco 45), Paco Alccer (Aduriz 59)

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: Sidomi