Guardiola Siap Ambil Risiko Mainkan Kompany

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyadari dirinya harus mengambil risiko memainkan bek Vincent Kompany. Bek tengah berusia 30 tahun itu lebih sering absen musim ini lantaran cedera. Dia tak pernah bermain sejak November lalu lantaran masalah pada lututnya.
Namun pemain asal Belgia itu diperkirakan bakal diturunkan saat menghadapi Crystal Palace di putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/1). “Cepat atau lambat kami harus mengambil risiko,” kata Guardiola.
“Pada pertandingan berikutnya dia akan bermain. Saya tak tahu apakah besok (Sabtu melawan Palace) atau dalam pertandingan berikutnya dia akan mencoba dan bermain,” papar pelatih asal Spanyol ini.
Kompany hanya tampil dalam lima pertandingan di seluruh kejuaraan musim ini. Musim lalu dia bermain lebih sering, 22 kali.
Guardiola mengakui senang memiliki bek yang kembali bugar meski belum pasti kapan bisa diturunkan. “Dia fit. Itu yang paling penting. Dia sudah berlatih kembali sejak lama dan dia merasakan baik-baik saya,” ungkap mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona ini.
“Faktor lainnya (yang menjadi kendala) adalah dia sudah lama tidak bermain dan kami harus mengevaluasi kondisinya dan bagaimana kami akan bermain,” papar Guardiola.
“Namun dia pemain yang sangat berpengalaman dan saya yakin dia bisa menangani masalah ini secepat mungkin,” paparnya.
“Hal terpenting adalah kondisinya. Dia tak lagi cedera bulan lalu dan itu kabar terbaik bagi kami,” katanya.

Jaja Suteja/JAS
Goal

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: BeritaSatu