Gianluigi Donnarumma Puncaki Daftar NxGn

Bintang muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, meraih posisi puncak daftar NxGn, yang menyusun 50 nama pemain berbakat di dunia sepakbola saat ini.

Goal menyusun daftar tersebut berdasarkan pantauan sederetan pakar dari 37 edisi di seluruh dunia untuk memberi peringkat kepada para pemain yang lahir pada atau setelah 1 Januari 1998. Pengalaman di skuat utama, potensi, serta kemampuan secara keseluruhan menjadi penilaian kami dalam daftar akhir.

Donnarumma muncul di posisi teratas. Kiper Milan 18 tahun itu sudah menguasai posisi nomor satu timnya dan juga sudah mengukir dua caps untuk timnas Italia. Dia dijuluki “Gigi Buffon yang baru” dan berhasil mengatasi persaingan dari starlet AS Monaco, Kylian Mbappe, yang disejajarkan dengan Thierry Henry karena kecepatan dan ketenangan finishing yang dimiliki.

Di tempat ketiga ada sayap Borussia Dortmund asal Amerika Serikat, Christian Pulisic. Total Dortmund mengirimkan tiga pemain dalam daftar sepuluh besar, yaitu selain Pulisic adalah Alexander Isak (kelima) dan bek kanan Felix Passlack (kedelapan).

Alban Lafont, peringkat keempat, menyaingi Donnarumma sebagai kiper muda terbaik dunia karena tampil cemerlang bersama Toulouse di Ligue 1 Prancis.

Rekan setim Donnarumma, Manuel Locatelli, yang tampil baik dan memiliki tendangan keras yang spektakuler, mengamankan posisi keenam. Dia berhasil tampil di depan bek tengah Nice, Malang Sarr, yang sedang dipantau Arsenal, Chelsea, dan Barcelona.

Martin Odegaard boleh saja gagal menembus skuat utama Real Madrid, tapi masih menempati peringkat kesembilan. Dia sedang berjuang memulihkan reputasi dengan menghabiskan masa pinjaman 18 bulan bersama Heerenveen.

Di tempat berikutnya, Timothy Fosu-Mensah menjadi satu-satunya pemain asal Liga Primer Inggris yang muncul dalam daftar sepuluh besar. Pemain serbabisa Manchester United itu diyakini memiliki masa depan cerah.

Liga Primer menjadi kompetisi yang paling banyak mengirimkan pemain dalam daftar 50 pemain NxGn, yaitu sepuluh orang atau satu lebih banyak daripada Ligue 1. Sementara, Dortmund menjadi klub yang paling banyak mengirimkan pemain (tiga orang). Diikuti oleh Milan, United, Liverpool, Real Madrid Castilla, Ajax Amsterdam, Paris Saint-Germain, dan Metz yang masing-masing memiliki dua orang delegasi.

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: Goal.com