Cari Bibit Pemain, PSMS Medan Gelar Turnamen Usia Dini

PSMS Medan menggelar turnamen sepak bola U-15 bertajuk “Edy Rahmayadi Cup” yang diikuti 38 tim dari berbagai kabupaten di Sumatera Utara pada 6 November – 4 Desember 2016.
“Turnamen ini digelar dalam upaya pencarian bibit pemain sepakbola usia muda sebagai calon pemain PSMS Medan,” kata Ketua Panitia Turnamen sepak bola Edy Rahmayadi Cup, Doli Sinomba Siregar, di Medan, Minggu (6/11).
Turnamen tersebut, lanjut dia, digelar di delapan kota yakni Medan, Lubukpakam, Pematangsiantar, Sidikakang, Tanjungbalai, Padangsidimpuan, Tarutung dan Gunungsitoli. Dari setiap grup yang berhak masuk babak 16 besar merupakan juara grup dan runner-up, selanjutnya fase babak 8 besar seluruhnya digelar di Stadion Teladan Medan.
“Pembukaan dan partai final digelar di Stadion Teladan Medan. Pembukaan ditandai penendangan bola pertama oleh Edi Rahmayadi,” katanya.
Sementara itu, Plt ketua PSMS, Kisharianto Pasaribu, mengatakan para peserta yang ambil bagian dalam event tersebut merupakan perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Sumut. “Turnamen tersebut digelar oleh PSMS bersama Asprov PSSI Sumut dan Askot PSSI Medan,” jelasnya.
Kisharianto mengatakan, pihaknya ingin menjalankan program jangka panjang membina pemain muda untuk PSMS ke depannya, sehingga nama klub kebanggaan masyarakat Kota Medan itu dapat kembali berkibat dan disegani tim-tim lainnya di nusantara.
“Kita juga sudah menyiapkan tim pemandu bakat untuk merekrut pemain yang berbakat untuk dibina,” katanya.

/FER
ANTARA

coachpursesoutlets.com qqdewa Sumber: BeritaSatu