Arjen Robben Pensiun Dari Timnas Belanda Pasca Piala Dunia 2018?

Robben belum mau memberi kepastian kapan menyelesaikan tugas internasionalnya. Yang pasti, ia ingin tim Oranje meluncur ke Piala Dunia Rusia, dan ia berperan serta di turnamen yang bisa jadi turnamen terakhirnya itu.
Arjen Robben mendapatkan julukan Manusia Kaca karena tubuhnya yang begitu mudah cedera. Di usia setua sekarang, tentu peluangnya menepi dari lapangan semakin besar jika harus bertarung tanpa henti di level klub sekaligus level internasional. Namun, Robben menyiratkan dirinya masih bisa tampil di Bayern Munchen dan Belanda, setidaknya hingga musim depan.
Kepada De Telegraaf, mantan winger Real Madrid ini menuturkan, Saya berkata kepada diri sendiri untuk memilih, apakah fokus hanya untuk Bayern, ataukah terus tampil bersama Bayern dan timnas (Belanda) sekaligus. Saya berdiskusi pula dengan istri, keluarga, juga pelatih timnas Danny Blind.

Saya dalam kondisi match fit (layak bermain dalam sebuah laga) selama beberapa waktu (tidak lagi sering cedera). Inilah alasan saya mengambil keputusan untuk terus bermain baik bersama Bayern maupun Oranje. Saya ingin ke Piala Dunia sekali lagi bersama Belanda.
Jika melihat usia Arjen Robben saat ini yang mencapai 33 tahun, setidaknya ia masih bisa tampil di Piala Dunia 2018 mendatang yang digelar di Rusia setahun lagi. Setidaknya, ia belum terlalu tua, ketimbang memikirkan peluangnya di Piala Dunia Qatar dalam usia 38 tahun.
Dengan demikian, Piala Dunia Rusia bisa jadi merupakan kesempatan terakhir Arjen Robben. Namun sebelum itu, Belanda harus lolos dulu dari kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup A; karena saat ini mereka tertinggal tiga poin dari Prancis.

coachpursesoutlets.com judi online domino Sumber: Sidomi