Agum Gumelar: FIFA Jatuhkan Sanksi Karena PSSI Dibekukan!

Oleh karena itu, lanjut Agum Gumelar, jika ingin sanksi FIFA dihentikan, maka pemerintah atau Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) harus mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan terhadap PSSI tersebut. Itulah syarat yang diminta FIFA melalui suratnya kepada pemerintah Republik Indonesia.
Inti suratnya (surat FIFA kepada pemerintah Indonesia) adalah menjelaskan secara tegas penyebab sanksi FIFA adalah Surat Keputusan Menpora soal pembekuan PSSI. FIFA sangat menekankan hal itu, tandas Agum Gumelar beberapa waktu lalu.
Agum Gumelar sendiri baru saja bertemu langsung dengan Presiden FIFA, Gianno Infantino, bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir. Agum Gumelar akan segera melaporkan hasil pertemuan tersebut kepada Joko Widodo (Jokowi) selaku Presiden Republik Indonesia.
Langkah ke depan sudah saya putuskan akan mengadakan jumpa pers setelah diterima Presiden (Joko Widodo). Saya akan melapor lebih dulu ke presiden, kata mantan Ketua Umum PSSI ini.
FIFA sendiri dalam web resminya menyebutkan bahwa hasil pertemuan dengan Agum Gumelar dan Erick Thohir akan menjadi langkah awal dicabutnya sanksi skorsing terhadap persepakbolaan Indonesia.
Diskusi yang digelar sangat mendalam dan bermanfaat. Semua pihak ingin menyelesaikan hukuman untuk PSSI. FIFA akan membantu PSSI agar membawa kembali sepak bola Indonesia ke pergaulan sepak bola internasional, demikian rilisan resmi FIFA.

coachpursesoutlets.com prediksi jitu Sumber: Sidomi